Senin, 08 November 2010

MENURUT SAYA INTERNET ADALAH:
Internet adalah jaringan informasi komputer mancanegara yang berkembang sangat pesat dan pada saat ini dapat dikatakan sebagai jaringan informasi terbesar di dunia.

MANFAAT  INTERNET BAGI PENDIDIKAN:
Alat yang canggih atau modern yang bisa mengakses seluruh global.. Kesemua itu merupakan perkembangan zaman dimana antar negara saling bersaing untuk menjadi negara yang terkenal.

Karena melalui internet maka orang bisa mengetahui ilmu pengetahuan yang kita tidak ketahui menjadi tahu. Tapi dalam mengakses internet bukanlah gratis melainkan bayar dan bayarannya itu bukanlah mudah bahkan ada yang berjuta-juta hanya untuk mengakses internet saja. Tapi internet digunakan orang untuk keperluan yang sangat penting saja dan untuk menghilangkan stress. Kemudian manfaat yang lainnya internet bagi IPTEK, yaitu mempelajari teknologi-teknologi yang berkembang saat ini. Dan juga bisa membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang tugasnya membuat laporan-laporan lainnya. Seperti laporan makalah ekonomi, biologi, kimia, fisika, dan lain-lain. 

MANFAAT INTERNET BAGI KELUARGA:

Sangat banyak sekali yang bisa kita lakukan ketika kita sudah melakukan koneksi keinternet, salah satu contoh terkecil bagi ibu rumah tangga adalah bisa mendapatkan resep masakan, untuk kebutuhan dalam keluarga misalnya bisa melakukan pembayaran online telepon, listrik, dan lain-lain yang sudah di onlinekan fungsinya. Selain itu juga saat ini untuk mendaftarkan anak-anak ke sekolah juga sudah di lakukan secara online.

MANFAAT INTERNET BAGI REMAJA:

Internet merupakan akses sumber informasi yang sangat bermanfaat dan jauh lebih praktis dibandingkan jika kita harus mencari bahan pustaka sebagai referensi atau data informasi ke perpustakaan. Selain tidak praktis, perpustakaan yang yang bagus dan up to date juga sangat susah ditemukan dewasa ini, karena pengelolaannya susah dan memerlukan modal yang besar untuk mendirikannya. Sebaliknya, internet tidak memakan waktu, tidak menguras tenaga, dan hanya memerlukan sedikit keahlian dan keterampilan yang bisa dilatih dengan mudah dalam waktu relatif singkat. Dalam prosesnya, internet pun tidak membatasi penggunanya untuk memilih informasi dalam suatu bidang tertentu, karena internet mencakup kegiatan sosial, komersial perdagangan, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar